Wednesday, August 26, 2009

Pemenang dan Pecundang

10 karakter Pemenang & Pecundang...

1. Ketika pemenang melakukan kesalahan, dia berkata, "saya salah !". Ketika pecundang melakukan melakukan kesalahan dia berkata, " ini bukan salah saya !"

2. Pemenang berkata, " saya sudah baik, tapi saya bisa lebih baik lagi! ".
pencundang berkata, " saya tidak sejelek orang lain !".

3. Pemenang mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik dari dia.
Pecundang selalu mencoba manjatuhkan orang lain..

4. Pemenang berkata, " mari saya kerjakan ini untuk kamu ! " .
Pecundang Berkata, " itu bukan pekerjaan saya !"..

5. Pemenang berkata, "pasti ada cara lebih baik mengerjakannya !".
Pecundang berkata, "begitulah biasanya dikerjakan disini !"..

6.Pemenang berkata, " ini sulit tapi mungkin !"..
Pecundang berkata, ini mungkin tapi sangat sulit untuk mengerjakan !"

7. pemenang selalu mempunyai rencana-rencana.
Pecundang selalu mencari alasan..

8. Pemenang mempunyai komitmen-komitmen.
Pecundang hanya berjanji-janji saja.

9. Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban.
pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.

10. Pemenang tuntas memecahkan masalah..
Pecundang selalu tanggung-tanggung dan tidak pernah memecahkan masalah..

No comments:

Post a Comment